Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips Mahir Bahasa Inggris Tanpa Guru

Tidakkah pernah anda perhatikan banyak orang ingin kaya namun tidak mau melakukakn apa-apa untuk mewujudkannya? Jika diperhatikan dengan seksama ternyata banyak orang dengan tipe seperti ini. Kerjanya cuman mengeluh dan mengeluh. Meratapi nasib kenapa dia terjatuh kejurang kesengsaraan.

Bukan hanya ingin menjadi kaya namun ternyata banyak orang ingin pintar cas cis cus dalam bahasa Inggris namun tidak mau belajar. Bukan hanya anda, saya juga pernah merasakannya. Saya merasa setelah sembilan tahun belajar bahasa Inggris sejak di bangku SMP ternyata saya tidak juga bisa. Padahal sebenarnya saya sama sekali tidak pernah belajar.

Ada pertanyaan yang menarik, apakah belajar harus ada guru ? Menurut saya tidak harus, anda bisa belajar dengan atau tanpa bantuan guru.Lalu apa saja yang diperlukan untuk bisa bahasa Inggris tanpa guru? Berikut ada beberapa hal yang anda perlukan yaitu :

1. Mencari Bahan Pelajaran

Bagaimana mau belajar jika tidak punya bahan belajar. Anda bisa membeli buku, koran, majalah atau mencari bahan bacaan di internet. Anda bisa menemukan segudang informasi dan bahan materi pelajaran bahasa Inggris secara gratis.

2. Kemauan Untuk Belajar
Banyak pelajar yang tidak berprestasi kata orang tua mereka, anak mereka bodoh. Padahal yang benar adalah mereka tidak pernah belajar. Jika saja mereka mau belajar tentu mereka bisa mengikuti pelajaran disekolah dan melewati segala test dan ujian.

Jika ingin bisa berbahasa Inggris harus mau memotivasi diri untuk belajar. Kemauan untuk belajar membuat tingkat keberhasilan kita dalam menguasai bahasa Inggris lebih tinggi.

3. Meluangkan waktu
Anda perlu dua sampai tiga jam untuk belajar bahasa Inggris setiap hari. Tentunya belajar yang berkualitas, bukan sekedar belajar. Anda harus serius menggunakan waktu belajar agar tidak sia-sia.

Jangan terlalu banyak menggunakan waktu luang anda untuk hal-hal ayng tidak berguna. Jika anda mau bekerja keras saya jamin semua cita-cita bisa diraih. Belajar sendiri perlu motivasi tinggi, anda yang menentukan apakah anda akan berhasil atau tidak. Berpikirlah positif dan jangan dengarkan kata-kata negatif orang lain. Semoga berhasil...